Monday, August 26, 2019

Mengungkap Rahasia Ilmu Klenik Versi Sunan Kali Jogo



Umumnya yg dimanfaatkan pandangan hidup manusia merupakan agama atau keyakinan. Agama mempunyai kandungan faktor keyakinan, namun keyakinan belum pasti dalam frame agama.
Dalam beberapa negara komunis atau sisa negara komunis, banyak manusia yg tak beragama, namun mereka mempunyai keyakinan, bukan berbentuk takhayul. semisalnya : yakin pada nomer tersendiri yg bawa naas dll.

Faktor pokok dalam agama yg digenggam erat-erat adalah keyakinan. Orang beragama lebih meyakini bakal masuk surga apabila yakini ajaran agamanya dibanding harus beramal sholeh yg didasari iman.

Biasanya iman dilihat paling utama dibanding aksi.Ditambah lagi laris agama, banyak yg dilihat mata sebelah. Ada dinilai juga tak. Walaupun sebenarnya, laris agama adalah pokok dalam kehidupan beragama serta adalah penghayatan batin dalam beragama.

ILMU KLENIK

Kata Klenik ada di kultur budaya Jawa serta pastinya ada di bahasa Jawa. Makna yg memang merupakan suatu yg terembunyi atau perihal yg dirahasiakan buat umum. Sebab dalam kultur Jawa ada pengetahuan yg dimaksud pengetahuan tua.

Yg disebut Pengetahuan tua dalam kultur Jawa ialah pengetahuan yg di ajarkan terhadap mereka yg udah masak dalam kesadarannya. Masalah ini bertujuan supaya tak disalah pakai atau disalah artikan. Berikut ini yg disebut pengetahuan klenik. Dimana di dalamnya ada pengetahuan yg menerangkan beberapa hal gaib yg sifatnya tersembunyi, wilayahnya misteri.

Salah satunya pengetahuan atau pengetahuan yg berada di lokasi Klenik merupakan agama. Berbagai hal dalam agama yg tidak bisa di uji kebenarannya, serta kebenarannya cuma dapat dipahami oleh mereka yg meniti pengetahuan makrifat.

Berikut ini sebagian pengalaman pribadi penulis, dalam pencarian terkait pengetahuan makrifat yg terbersit di pengetahuan Klenik Sunan Kalijaga yg di bisa dari salah seseorang pemeran spiritualis. Dalam cerita perjalanan yg penulis sampaikan ini, bisa diambil pembelajarannya. sebab apabila manusia berpedoman pada kulit agama, tentunya hal tersebut ringan menimbulkan pergesekan agama.

Sebab itu, penganut agama Islam dari grup apapun di dunia ini; bilamana mereka berdzikir karena itu mereka bakal rasakan kedatangan Allah SWT. Apabila Allah SWT udah datang di hati satu orang, karena itu orang itu bakal patuh tawaduk. Dia bisa jadi orang yg lembut serta pancarkan cinta disekelilingnya serta jadi orang yg rendah hati.

No comments:

Post a Comment