Friday, August 16, 2019

Percaya gak percaya santet banyak berseliweran pada saat Jumat Kliwon





Mendalami pengetahuan gaib, baik saluran hitam serta putih, menurut paranormal asal Purwokerto Mbah Kacer mempunyai banyak padanan. Bedanya, tuturnya, cuma dibedakan dengan nama saja.
"Kalau dalam pengetahuan hitam kita kenal terdapatnya pengetahuan pelet, pada pengetahuan putih kita kenal terdapatnya pengetahuan pengasih. Meskipun sebenarnya, kedua-duanya mempunyai persamaan guna yaitu mencuri perhatian," pungkasnya, waktu lalu.

Lantas dengan pengetahuan santet yang sekian lama ini sering diibaratkan dengan pengetahuan hitam. Dalam pengetahuan saluran putih, dia menyebutkan pula dipelajari pengetahuan santet. Basic mempelajarinya, menurut Mbah Kacer, sebetulnya sama. Ia memberikan contoh, sebelum belajar pengetahuan santet, satu orang yang mempelajarinya mesti dapat buang pengetahuan santet lebih dahulu.
"Itu ditujukan supaya dapat menawar pengetahuan santet kiriman. Bahkan juga, sewaktu belajar berkirim santet orang yang tengah belajar mesti dapat menampik santet. Ini dikerjakan supaya dapat memahami sejauh berapa kapabilitas santet," tuturnya.

Tidak hanya mendalami itu, orang yang belajar pengetahuan gaib itu mesti mendalami masa-masa yang pas untuk berkirim daya gaib pada orang yang dituju. Masa-masa itu, tuturnya, lazimnya berlangsung pada disaat malam hari.
"Kebanyakan waktu yang paling susah untuk berkirim daya itu berlangsung pada kala lebih kurang jam 11 malam sampai sepertiga malam, atau saya biasa menyebutkan jam leluhur. Dan, waktu yang butuh diawasi lebih kurang maghrib sampai jam 10 malam, lantaran di waktu itu waktunya alam demit terbuka," katanya.

Tidak hanya jam-jam itu, dia pula menyebutkan Jumat Kliwon jadi hari yang benar-benar sakral serta jadi waktu yang pas untuk kirim suatu. "Jumat kliwon dalam keyakinan orang Jawa memang jadi hari yang butuh diawasi, lantaran hari itu jadi hari yang keadaan daya ada dalam tempat kuat," tuturnya.

No comments:

Post a Comment