Monday, August 26, 2019

Percaya Gak Percaya Kampung Gaib yg Diyakini Masih Ada Di Indonesia



Kepercayan penduduk Indonesia pada perihal gaib telah ada dari jaman dulu. Sampai ini hari beraneka mitos, atau legenda memiliki bau mistis masih menyebar serta banyak dipercayai.

Salah satunya soal mistis yang sampai sekarang masih diakui serta tinggalkan misteri di pikiran banyak orang-orang ialah kehadiran Kampung Gaib. Dibawah ini 3 kampung gaib yang diakui ada di banyak wilayah di Indonesia:

1. Kampung Saranjana
Banyak kejadian yang tersebar terkait Kota Saranjana. Kota ini diakui berada pada Kalimantan Selatan. Untuk tempat yang pasti, banyak yang yakin jika Saranjana ada di Pulau Halimun atau yang diketahui juga dengan Pulau Laut, ibu kota Kabupaten Kotabaru.

Kisah-kisah mistis Kampung Saranjana yang tersebar di penduduk ialah kampung itu sebagai perkampungan yang benar-benar maju. Berjalan-jalan lebar terdapat banyak di kota itu, serta gedung-gedung tinggi banyak dibikin. Buah-buahan juga tumbuh subur serta besar-besar tidak seperti yang berada pada dunia fakta.

Beberapa penduduknya pula sebagai beberapa orang yang punyai muka cantik serta tampan melampaui di sini.

Walau terdengar menarik, konon untuk siapa juga yang coba masuk ke kota itu, gak dapat kembali. Sejumlah narasi mengatakan, sudah pernah ada sekian banyak peristiwa aneh yang dihadapi oleh sebagian orang. Seperti sudah pernah ada sekian banyak alat berat yang tukasnya diantar ke dekat kota itu.

Konon pada 1980-an, pemerintah ditempat dikejutkan oleh kehadiran beberapa alat berat pesanan dari Jakarta.

Semua alat berat dengan nilai benar-benar mahal itu dipesan satu orang dengan alamat Kota Saranjana serta udah dibayar lunas. Walau sebenarnya, Kota Saranjana di alam fakta dengan cara administratif tidak berada pada Kabupaten Kotabaru.

Tapi yang aneh, pada tahun 1845, kota ini pernah ada dalam peta hasil Salomon Muller. Dalam peta itu ada daerah bernama Tandjong (hoek) Serandjana.

2. Wentira
Sama seperti dengan Saranjana, banyak yang yakin jika Wentira pula sebagai satu perkampungan kekinian dengan bangunan-bangunan yang istimewa, dengan masyarakat yang cantik serta gagah.

Kota Wentira konon ialah tempat kerajaan jin paling besar yang terdapat di wilayah kebun kopi di daerah rimba belantara antara Kota Palu serta Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.

Menurut masyarakat kurang lebih banyak gerbang untuk ke arah ke Kota Wentira. Satu diantaranya ialah di ruangan Kebon Kopi yang berada pada Donggala.

Sampai sekarang Wentira masih tersisa misteri untuk banyak orang-orang.

3. Padang 12
Kampung gaib sesudah itu Padang 12. Padang 12 sebagai kota gaib yang diakui berada pada Ketapang, Kalimantan Barat.

Konon, kota gaib Padang 12 ada suku gaib bernama Limun. Kerajaan Padang 12 ini bertempat dalam sesuatu area kosong yang dipenuhi pasir dengan dikelilingi pohon pinus di wilayah Kalimantan Barat.

Dinamakan Padang 12 lantaran luas wilayah ini ialah 12 Km persegi. Narasi yang tersebar beberapa masyarakat Padang 12 acapkali keluar di dunia fakta serta acapkali bertransaksi dengan masyarakat gunakan kunyit yang setelah itu dapat menjadi emas.

Banyak yang yakin, jika cuma mereka yang berhati bersihlah yang didapati oleh masyarakat Padang 12.

s

No comments:

Post a Comment