Wednesday, July 31, 2019

Ritual Mandi telanjang untuk Cari Pesugihan di sumur kembar Bali




Banyak teknik yang dimanfaatkan manusia buat dapatkan impian. Di mulai dari teknik yang halal hingga sampai yang dilarang agama. Sewaktu manusia tidak bisa mengontrol udara nafsunya, karena itu manusia akan ambil jalan apa pun termasuk juga yang terlarang buat dapatkan kemauannya. Lalu, apa yang datang dalam pikiran Anda sewaktu mengalami satu tempat yang dimanfaatkan teristimewa buat mandi telanjang? Serta, tempat itu ada di pulau Dewata yang kondang akan eksotisme pemandangan kelas dunia.

Banyak obyek wisata bisa dijumpai di Bali. Satu diantaranya, sumur kembar yang dimanfaatkan ritual mandi telanjang buat cari pesugihan. Dikasihkan nama sumur kembar lantaran penduduk tidak ada yang ketahui dua sumur itu ada. Dikutip oleh merdeka.com , area pura tirta kembar ini, kalau kita lewat dari Kota Negara di Jimbaran ke arah Gilimanuk.

Waktu masuk Desa Sumbersari, akan mulai masuk rimba. Di selama jalan ke arah Gilimanuk ada sekian banyak pura yang akan ditemui seperti Pura Segara Rupek atau Pura Tirta Empul. Tapi, selesai melalui pura itu, ada anjuran disamping jalan ke arah pura Tirta Sumur Kembar. Tempatnya dekat sama Pura Tirta Empul dan dekat pantai, persisnya di Desa Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Buat hingga sampai di pura ini, harus masuk mencari rimba kurang lebih 10 menit.

Tidak ada yang tahun kapan yang pasti sumur kembar itu ada. Muncul narasi kalau banyak banyak pencuri kayu yang tersesat ke sumur kembar ini, demikian keluar rimba jadi pemeluk agama yang baik.menurut narasi I Nengah Jaba bertindak sebagai penjaga Pura Tirta Sumur Kembar, umumnya peziarah sumur kembar itu menghendaki gampang jodoh cukup hanya mencuci muka serta kerjakan ritual mandi telanjang yang memiliki tujuan buat pesugihan. Buat wanita 'nakal' yang kesana ingin pelarisan atau pesugihan.

Nyata-nyatanya sumur kembar itu cuma disukai oleh wanita. Buat laki laki yang kesana cuma mengincar batu permata seperti mirah, kecubung, jambrut, serta masih banyak. Itu dapat memberikannya sugesti yang jodoh bawaannya buat murah rizki.

Bangunan sumur itu dibagi jadi dua yaitu satu sumur teristimewa buat laki laki serta satunya buat pengunjung wanita. Menurut penjaga ditempat, pengunjung bisa hadir kesana kapan saja dengan maksud baik. Bila tidak paham langkahnya diperintah menanyakan kepadanya, selesai tuntas langsung pulang. Tidak bisa bercakap atau bersantai-santai yang lama disana. Bisa-bisa diusir oleh penjaga dibanding tidak paham jalan pulang seperti dianya yang saat ini hidup dari sesajen yang dikasihkan banyak pengunjung.

No comments:

Post a Comment